Plastic surgery baby

Sesaat setelah bapak yang menunggu di luar ruang bersalin mendapat kabar tentang kelahiran dan kondisiku, bapak bilang pada dokter, “Gak apa kan Dok, hebat dia, kecil-kecil sudah akan operasi plastik”.

Susah ya mau senyum, masih ketahan🙂

Nah ini dia rupa wajahku pada hari kedua setelah labioplasty, operasi plastik untuk memperbaiki bentuk bibir. Di foto itu jahitan bibirnya belum dibuka, jadi kelihatan banget aku belum biasa dengan bibir baruku, sampai senyum aja masih susah, ketahan.

Jahitan dibuka setelah satu minggu, lalu aku pun punya senyum baru. Waktu labioplasty, usiaku baru 3 bulan 3 minggu. Benar-benar plastic surgery baby deh🙂

Operasi plastik kedua yang aku jalani adalah palatoplasty dan rhinoplasty. Palatoplasty adalah operasi memperbaiki langit-langit mulut, sedangkan rhinoplasty untuk memperbaiki bentuk hidung.

Usiaku sudah 14 bulan waktu itu. Selesai operasi, hidungku dipasangi ‘selang’ dan ‘antena’  yang baru dibuka seminggu kemudian. Selang itu untuk menjaga supaya cuping hidungku tidak turun lagi, sedangkan ‘antena’ sebenarnya kain kasa yang dipasang untuk menahan benang jahitan di tempatnya. Euh, repot banget ya kedengarannya. Ya pastilah, namanya juga operasi…

Dan waktu bapak tanya ke dokternya apakah hidungku bisa dibuat lebih bagus lagi, dokter cuma melihat hidung bapak (yang agak pesek) dan hidung ibo (yang agak mancung) sambil bilang, “Ya, kalau hidungnya seperti hidung ibunya sih bagus.”  Haha.. bilang aja aku pesek Dok.  Biar pesek tapi ganteng kan?😉

Hidungku berantena dan dipasangi selang, jadi memble deh😛

Kalau ingin tahu lebih banyak tentang plasty-plasty ini, mungkin teman-teman kalau besar nanti bisa jadi plastic surgeon aja. Kalau aku? Jadi pasiennnya aja deh, kayak artis-artis Hollywood😉 atau pemain bola Eropa kelas dunia!

One thought on “Plastic surgery baby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s